Calon Peserta didik membuat Surat Keterangan Nilai Rapor 5 Semester yang di tanda tangani Kepala Sekolah/Madrasah formatnya bisa di download disini → Format Keterangan Rata-Rata Nilai Rapor 5 Semester
Calon Peserta Didik Baru Mendownload dan mencetak Blangko Pendaftaran di email masing-masing peserta sebanyak 2 lembar yang telah di daftarkan dengan nomor peserta pendaftaran (apabila ada kendala dalam mencetak blangko pendaftaranya bisa datang ke bagian informasi pukul 08.00 s.d. 12.30 WITA)
Calon Peserta Didik Baru Mencetak NISN dari Web 1 Lembar (Web NISN : Klik → CETAK NISN)
Berkas Pendaftaran diserahkan pada Tanggal 14 s.d 16 Mei 2025 dari jam 08.00 s.d 12.30 WITA di Kampus 1 MTsN 2 Kota Banjarmasin
Berkas dimasukkan ke dalam map plastik kancing :
- SD warna Merah
- MI warna Hijau
Tanda terima berkas dari Panitia PPDBM
Tes terbagi dalam 4 tahap, pertama Tes BTA, kedua TesWawancaraketigaTes Akademik dan keempat Tes Kemandirian.
Tes BTA dan Tes Wawancara, Selasa 20 Mei 2025 dan Kamis 22 Mei 2025 Pukul 08.00 s/d 13.30 WITA
Uji Coba Sistem IT Tanggal 17 Mei 2025 dari pukul 08.00 s.d 15.00 WITA (Online dirumah masing-masing)
Untuk tanggal Tes Akademik dan Tes Kemandirian pada Hari Senin tanggal 19 Mei 2025.
Waktu Pelaksanaan :
Pukul 13.30 s/d 14.50 WITA untuk Materi Potensi Akademik
Pukul 15.00 s/d 15.30 WITA untuk Materi Kemandirian
Tempat Pelaksanaan : MTsN 2 Kota Banjarmasin (Jalan Batu Benawa Raya No. 32 Kel. Teluk Dalam)
Daftar Ulang pada Tanggal 27 s.d 28 Mei 2025 mulai pukul 08.00 s.d 13.30 di MTsN 2 Kota Banjarmasin (Jalan Batu Benawa Raya No. 32 Kel. Teluk Dalam). Untuk peserta didik yang dinyatakan LULUS dan DITERIMA di MTsN 2 Kota Banjarmasin maka akan ditempatkan di Kampus 2 MTsN 2 Kota Banjarmasin (Jl. Kaca Piring 7).